Bunuh Diri karena Cinta yang Salah

… وَ لاَ تَقْتُلُوْآ اَنْفُسَكُمْ، اِنَّ اللهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيْمًا. النساء29

….. dan janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu..

….. and dont kill yourselves, Surely, Allah is Most Merciful to you.

[QS. An-Nisaa’ : 29]

***

Apakah benar Cinta tidak pernah salah? Jika memang tidak pernah salah mengapa cinta yang dituliskan oleh Wiliam Shakespear membuat kehidupan romeo-juliet berakhir tragis. Dan apakah keromantisan sebuah cinta harus digambarkan dengan sebuah pengorbanan yang sangat tragis. Jika memang romeo dan juliet pernah hidup didunia dan bukan hanya dalam buku, maka dimanakah kira-kira mereka berada? Apakah mereka berbahagia dan bertemu satu dengan yang lainnya di akhirat?

Cinta yang dituliskan Tuhan untuk perjalanan hidup Muhammad SAW dan Khadijah jauh lebih indah daripada kisah Romeo and Juliet. Cinta Muhammad pada Khadijah, cinta Muhammad pada istri-istri lainnya setelah Khadijah meninggal, cinta Muhammad terhadap umat, dan yang terindah adalah cinta Muhammad pada Allah yang membuat beliau sering dijuluki dgn kekasih Allah. Muhammad SAW tidak memutuskan mengikuti Khadijah ketika Khadijah meninggal seperti yang dilakukan Romeo pada Juliet dan Juliet pada Romeo. Namun seberapa besar dan tulus cinta Rosululloh pada Khadijah, seberapa besar dan indah cinta Rosululloh pada Allah tidak akan mampu dirangkum oleh kata-kata. Lebih dari itu, cinta Rosululloh pada umatnya tidak berakhir sampai didunia saja, dan tidak terhenti sampai beliau wafat namun cinta Rosululloh pada umatnya juga sampai dunia berakhir dan sampai perjumpaan diakhirat.

Cinta pernah salah jika itu dituliskan dengan cara yang salah.

Cinta tidak pernah salah adalah Cinta yang diajarkan oleh Ya Wadud (Yang Maha Cinta), Ya Rahman (Yang Maha Penyayang), Ya Rochim (Yang Maha Pengasih).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s